MU atau Barcelona? Bagaimana dengan Anda?


Setelah melihat adegan-adegan dalam highlight Champion eropa antara MU dan Schalke plus Real madrid dan Barcelona, sepertinya yang menang kali ini adalah Barcelona.

Tidak enak juga sih ngomong begitu karena aku senang dengan MU. Mereka bermain bagus, rapi dan terorganisir. Cuma untuk kekompakan atau feeling satu tim mereka harus belajar ke Barcelona.

Beberapa kali ini MU kulihat masih belum menemukan pola koordinasi yang pas terutama antara lini tengah dan depan. MU masih menumpukan pada kreativitas individu Nani atau Rooney. Belum ada pembagi bola dan pengatur serangan yang diisi oleh Andres Iniesta atau Xavi Hernandez di Barcelona.

Lagian kalo lihat, dari lawannya di semifinal, MU mungkin lebih ringan daripada Barcelona.

Memang sih semua masih bisa terjadi, tapi kalo melihat dari kondisi tim yang lebih bagus adalah Barcelona melihat dari kuatnya koordinasi antara lini tengah dan depan. Sementara MU memiliki pekerjaan besar untuk itu.

MU mungkin memiliki peluang besar bila membuat serangan balik, karena pemain bertahan Barcelona biasanya cenderung menyerang apalagi bila kondisi skor tidak menguntungkan bagi mereka.

Konsentrasi lini belakang dan gelandang bertahan MU akan menghadapi ujian besar ketika final Champion. So inilah titik kunci MU. Bila mereka sanggup bertahan dengan bagus dan memaksa Barcelona frustasi, mereka mungkin bisa mengharapkan dari serangan balik dari Nani atau Rooney.

I Like MU but I Choose Barcelona as The Perfect Winner this Year.

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s