Kemenangan itu Terasa Cantik


Final Liga Champions Eropa telah usai semalam. MU kalah dari Barcelona dengan skor 1-3. Pukulan yang telak memang bagi para pendukung MU. Namun kekalahan ini memang kekalahan yang layak diterima oleh MU.

Proses kemenangan yang dimiliki Barcelona memang layak diacungi jempol. Karena tidak hanya kemenangan yang mereka hadirkan tapi juga permainan cantik. Mungkin bahasa lainnya adalah bahwa Barcelona mengajari MU cara bermain sepak bola.

Tidak hanya bertumpu di Messi, Pedro dan Villa juga menjadi individu-individu yang matang dalam umpan-umpan Iniesta dan Xavi. Feeling As One dalam sebuah tim harus menjadi evaluasi MU di masa yang akan datang.

Kita semua bisa melihat, para pemain Barca seakan-akan bisa memahami bahwa kompatriotnya akan berada di tempat di mana bola akan dikirim. Dan memang benar. Ketika bola bergulir, bisa dipastikan akan ada pemain Barca yang menerima.

Masing-masing pemain seakan-akan telah hapal area kawan mereka dan bagaimana pergerakan mereka. Itulah semangat tiki-taka yang sebenarnya. Dan tidak banyak tim yang bisa meramu permainan cantik ala Barcelona.

Mereka yang memiliki tiki-taka dulu kini mungkin sudah tidak lagi berjaya. Mungkin kini adalah jamannya sepak bola tiki-taka. Selamat datang di era sepak bola indah. Semoga ke depan kita akan lebih sering melihat tim yang menghadirkan kemenangan dengan cara yang cantik. Karena tidak hanya gol yang membuat sebuah tim menjadi digandrungi. Tapi semangat dan kebersamaan serta permainan yang menghibur yang telah membuat sepak bola menjadi magnet di jagat.

Wallahu A’lam

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s