Why They Become The Best (Bag. 3 selesai)


Dalam game hal serupa juga terjadi. Dalam Diablo dan Warcraft, banyak manusia yang senang dengan game ini. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena ada permasalahan yang ditampilkan oleh game tersebut.

Para pemain game diminta untuk melakukan misi, sebuah tantangan. Dengan melaksanakan misi tersebut mereka akan mendapatkan pengalaman dan bila beruntung mereka akan naik ke level berikutnya. Ketika naik ke level berikutnya kualitas karakter mereka meningkat. Mereka memiliki kemampuan khusus atau ilmu baru. Bahkan bila mereka mujur bisa mendapatkan item atau barang yang akan meningkatkan kemampuan mereka.

Setiap kali mereka meningkatkan level, selalu ada musuh-musuh yang lebih tinggi. Sehingga mereka terpacu untuk melakukan misi tantangan baru agar mendapatkan kemampuan yang lebih dan mendapatkan kemenangan dalam menaklukkan musuh-musuh yang baru.

Tidak jauh berbeda khan dengan bagaimana film disuguhkan? Tantangan dan musuh baru yang lebih hebat akan dimunculkan agar muncul semangat yang baru. Bila game yang di komputer diselesaikan, maka muncullah cara baru untuk meningkatkan kecanduan gamers. Yup, betul dengan online.

Dengan bermain menaklukkan musuh yang dimainkan oleh manusia akan lebih menarik. Karena akan banyak karakteristik yang berbeda dan keahlian yang berbeda. Semakin gandrunglah mereka dengan game.

Kesimpulannya, banyak hal yang disukai oleh manusia sebenarnya adalah sebuah tantangan. Dan kegandrungan manusia akan tantangan sebenarnya akan lebih bermanfaat bagi manusia bila mereka melakukannya di dunia nyata. Di dunia nyata mereka bisa membangun karakter dan kualitas hidup mereka. Mereka bisa menjadi yang terbaik di dunia daripada hanya sekedar dalam dunia maya.

Tapi sepertinya hal ini masih berada dalam alam bawah sadar manusia. Ketika mereka merasakan permasalahan di dunia nyata, mereka tidak melihatnya sebagaimana tokoh-tokoh yang mereka mainkan dalam game yang mereka gandrungi. Bila saja mereka sadar bahwa hidup mereka ini juga adalah sebuah permainan sebagaimana game yang mereka mainkan, akan banyak orang hebat di dunia ini.

Wallahu A’lam.

Bagian 1

Bagian 2

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s