What Doesn’t Kill You Makes You Stronger


Awalnya mendengar lirik lagu ini di Delta FM yang katanya memutar 100% lagu enak. Aku suka di bagian reff-nya sebagaimana judul di atas. Membuatku bersemangat untuk membenturkan diri dengan tantangan. Karena aku yakin bahwa aku akan menjadi lebih kuat setelah melewatinya.

Kucarilah liriknya, akhirnya kutemukan. Tidak sebagaimana harapanku ternyata, secara keseluruhan lagu ini menceritakan kisah putus cinta yang dialami seseorang. Namun setelah putus cinta itu ia kemudian tidak terlena dan bersedih dengan putus cinta. Ia bersegera untuk menjemput cinta baru.

Namun tetap saja aku senang dengan reff-nya. Sangat inspiratif. What doesn’t kill you makes you stronger. Dan memang inilah penyemangat yang sedang kucari-cari. Karena seringkali ketika menghadapi tantangan yang kadang kurasa melebihi kapasitasku, aku akan melemah.

Sepertinya itu sudah menjadi bagian dari alam bawah sadarku. Untuk tidak terlalu berusaha. Tidak terlalu keras berusaha. Karena rasanya jatuh itu sangat menyakitkan. Meski aku sudah tahu dalam pikiran sadarku, bahwa tantangan itu wajib. Dan mau tidak mau pasti akan datang.

Dan lirik inilah yang membuatku kembali bersemangat.

What doesn’t kill you makes you stronger

Stand a little taller

What doesn’t kill you makes you a fighter

Footstep even lighter.

Dan memang itulah bagaimana pengalaman kita membentuk diri kita. Kita menjadi sekarang ini dari pengalaman kita. Dan kehidupan ini akan menempa agar kita menjadi lebih baik. Namun terkadang rasa sakit saat merasakan kegagalan itu kadang menjadi penghalang.

Tidak mudah, tapi itulah hidup. Kita memang harus belajar dengan keras. Kehidupan ini memang mengajarkan kita untuk tegar dengan tantangan. Karena tiap diri kita memang didesain untuk menjadi pemimpin. Bagaimana menjadi pemimpin bila tidak bisa menghadapi tantangan.

Semua apa yang diberikan Allah kepada diri kita adalah menyiapkan diri kita untuk menjadi pemimpin di dunia. Oleh karena ia memberikan fisik, pikiran dan jiwa kita dengan bekal yang sempurna. Sekarang bagaimana kita akan menggunakannya.

Don’t you want to stand a little taller? Don’t you want your footstep lighter? So face it! What doesn’t kill you makes you stronger.

Wallahu A’lam

6 thoughts on “What Doesn’t Kill You Makes You Stronger

  1. Love that song… Banyak lagu Kelly C. yang keren mas liriknya.

    Tadi pagi dapat quote gini dari temen bbm:
    ‘bukanlah mereka yang berani mati yang hebat, tapi mereka yang berani hidup, setelah mengalami masa terburuk mereka dalam hidup.’

    Love that quote.

    And as always… ijin reblog ya…

    • thanks for the like
      Memang hidup ada naik turunnya… tapi rasa takut itu adalah hal yang manusiawi. Sekarang sedang mencoba memanage rasa takut biar tidak overwhelming

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s