Saatnya Melangkah Kembali


Kita Ikoma

Saatnya kembali melangkah lebih jauh

Tidak terasa sahabat, beberapa bulan sudah kuhabiskan untuk berbagi dan mendapat ilmu baru di blog ini. Apa yang kudapatkan sebenarnya sudah lebih dari apa yang kuharapkan.

Aku tidak mengharapkan sebuah persahabatan, tapi itu yang terjadi. Aku tidak mengharapkan banyak nasihat, tapi itu yang kudapati.

Blog ini menjadi sebuah proses perjalananku. Dan sebagaimana proses perjalanan hidup yang lain. Ia harus terus berjalan. banyak cara dan evaluasi untukku. Aku masih harus lebih banyak berubah.

Kini aku pun sadar bahwa perjalanan itu tidak boleh berhenti. Aku telah belajar dengan banyak sahabat-sahabat baruku. Kini saatnya aku melangkah kembali. Melangkah untuk meraih impian yang pernah terbersit dalam hati.

Jauh, berat dan berliku. Aku sadar resiko tentang hal itu. Dan bukankah semua manusia juga mengalami jauh, berat dan berlikunya perjalanan. Setelah berhenti dan menikmati, kini saatnya kembali melangkah.

Kita masih akan sering bertemu sahabatku. Tapi aku memutuskan untuk kembali melangkah. Untuk menjumpai diriku di masa depan yang sering kubayangkan. Sampai ketemu kembali di masa depan sahabat.

One thought on “Saatnya Melangkah Kembali

Bagaimana menurutmu kawan?

