Sehebat itukah Otak Wanita?


England, London: A bird brain

Sehebat apakah otak wanita itu?

Apakah wanita susah membedakan antara kiri dan kanan? Aku menjawabnya iya. Itu kudapatkan dari orang yang kini menjadi teman hidupku. Tidak mudah baginya untuk mengatakan belok kiri atau kanan. Ia harus berpikir lebih lama sejenak untuk memutuskan.

 

Hal ini seringkali menjadi bahan pertengkaran bila dalam perjalanan, si istri atau perempuan yang membaca peta. Bisa dimungkinkan akan terjadi beberapa kesulitan. Apakah hal ini berarti sebuah kelemahan? Tidak juga.

 

Mengapa wanita susah membedakan antara kiri dan kanan adalah karena otak mereka yang senantiasa terhubung.

 

Bagi otak laki-laki, sebagian besarnya, ketika otak kiri bekerja, maka otak kanan akan terdiam begitu sebaliknya. Berbeda dengan wanita, otak kiri dan kanannya lebih banyak memiliki hubungan. Sehingga otak kanan dan kiri senantiasa berhubungan (aktif). Maka ketika otak kanannya bekerja, otak kirinya juga bekerja.

 

Oleh sebab itulah wanita merasa sulit menentukan kiri atau kanan. Karena otak kiri mengatur organ tubuh bagian kanan dan otak kanan mengatur organ tubuh bagian kiri.

 

Tapi yang harus disadari, bahwa dengan hubungan antar belahan otak kiri dan kanan yang lebih baik, wanita memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dari laki-laki. Ia juga mendapatkan berkah multi tasking dari otaknya yang senantiasa terhubung.

 

Sangat berbeda dengan otak laki-laki yang memiliki tempat (kompartemen) tersendiri. Ketika satu tempat ini aktif, maka tempat lainnya tidak aktif. Sehingga laki-laki hanya bisa mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu tertentu.

 

Tidak percaya, bisakah laki-laki menjawab telepon sambil memasak? Tidak. Wanita, itu adalah hal yang mudah. Bisakah laki-laki menulis sambil mengikuti alur film di TV? Tidak bisa. Wanita, itu adalah hal yang wajar mereka lakukan.

 

Laki-laki dan wanita memang diciptakan berbeda, tidak lebih dan tidak kurang.

 

Wallahu A’lam bish Showab

 

Sumber: Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps

 

Karangan: Allan – Barbara Pease

 

2 thoughts on “Sehebat itukah Otak Wanita?

  1. iyaa pak, benar sekali dengan multitasking about women😀
    Kalau saya yang bermasalah tentang arah etan, kulon, lor dan kidul pak. untuk kanan dan kiri saya bisa.
    Saya juga sering bertengkar heboh dengan teman saya. saya tanya kanan atau kiri, eh dia njawab etan kulon.. saya malah hebring gitu deh. hehee
    Dan benaaar saya itu buta peta..:mrgreen:

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s