Pertanyaan Paling Berbahaya Bagi Suami


An image of a modern jilbab

Pakai yang mana ya?

Aku pernah mengalami kejadian ini. Bagiku ini adalah suatu kejadian yang tidak terlalu mengenakkan. Bahkan cenderung mendebarkan. Aku takut jawabanku akan melukai perasaannya.

 

Hunny, yang enak pakai jilbab yang mana, yang hijau atau biru?” tanya istriku. Ini adalah pertanyaan yang paling tidak kusukai. Dan pasti semua para suami pernah mengalaminya.

 

“Yang bagus ya, yang hijau Hun.” Jawabku spontan. Aku mengucap lega sudah bisa menjawab sambil melihat apakah ada sesuatu yang berubah dari wajahnya. Apakah dia marah dengan jawabanku?

 

Yang kukhawatirkan pun terbukti, “Memang yang biru kenapa? Jelek ya? Atau Hunny tidak suka? Padahal itu khan kubeli mahal-mahal, masa Hunny tidak suka?” Jawabnya dengan nada kecewa.

 

“Aduh, tadi tanya yang mana yang bagus? Sekarang setelah kuberikan jawaban yang paling logis menurutku, malah dia menuduhku tidak menyukai jilbabnya. Kalau tidak mau diberi jawaban jujur ya tidak usah bertanya”. Aku jadi sewot sendiri dalam pikirku.

 

Pertanyaan jenis ini adalah pertanyaan yang paling berbahaya bagi laki-laki. Karena dalam alam pikir laki-laki, ketika ia ditanya dan diminta untuk menjawab, maka berarti ia diminta untuk memecahkan masalah. Dalam hal ini adalah jilbab yang lebih baik.

 

Tapi dalam alam pikir wanita, dia sebenarnya sudah memutuskan untuk memakai jilbab yang mana. Dia menggunakan bahasa tidak langsung. Ia hanya ingin si Suami memujinya. Dan yang terjadi malah sebaliknya.

 

Bukan romantisme yang didapat dari pertanyaannya, malah rasa jengkel karena ternyata selama ini suaminya tidak menyukai jilbab yang didapatkannya dengan susah payah.

 

Lalu bagaimana menjawabnya? Ada yang punya pengalaman?

 

5 thoughts on “Pertanyaan Paling Berbahaya Bagi Suami

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s