Semua Software dan Hardware ternyata di-kompatibel-kan dengan Windows


Ya itulah resiko menjadi yang pertama. Windows menjadi OS pertama yang muncul berbasis “click”. Dan karena ia menjadi yang pertama, maka dialah yang pertama kali menguasai pasar.

Akhirnya semua produk baik software atau hardware semuanya berebut agar bisa berjalan berdasarkan Windows. Sama sebagaimana ungkapannya Sun Tzu khan.

Dan kemudian ada OS yang menggunakan touch screen. Ini kategori baru. Dan karena Apple adalah yang pertama yang masuk dalam kategori ini dan hebatnya lagi bahwa hardware dan software-nya diintegrasikan. Maka ia bisa merajai di kategori ini.

Dan kini ketika Linux harus bertarung dengan kondisi ini, ia harus datang dengan terburu-buru. Ia harus mengejar ketertinggalannya. Padahal Windows sudah memaksakan kondisinya kepada semua penyedia software dan hardware.

Perjuangan tentu menjadi lebih berat. Maka apakah Linux harus bertarung di kategori yang sama? Bila ia bertarung di kategori yang sama sebaiknya para punggawa Linux harus menyadari betapa berat perjuangannya.

Atau bisakah ia menjadi seperti Apple. Daripada bertarung di kategori yang sama dengan Windows, akhirnya ia memilih untuk membuat kategori baru dan menjadi yang pertama di kategori tersebut.

Dengan sumber daya yang hanya bersumber dari komunitas, yang nota bene tidak bergaji, freeware, mampukah Linux membuat sebuah kategori baru dan menyelamatkan pengguna komputer dari bahaya pembajakan?

Semua tergantung dari sebesar apakah harapan kalian semua yang membenci pembajakan. Semakin besar keinginan kalian, maka sebesar itu jugalah tenaga yang kau dapatkan. Dan semakin besar sebuah harapan, maka akan semakin sedikit penolongnya.

Bagaimana menurutmu kawan?

Wallahu a’lam

10 thoughts on “Semua Software dan Hardware ternyata di-kompatibel-kan dengan Windows

  1. sebenernya linux menyediakan karnel yang lebih, kalo kita mau mengembangkannya pasti bisa menyaingi windows, tapi kembali lagi. Kalo orang bisa bikin os keren pasti di jual bukan freeware

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s