Free Wildan


sumber: imdb.com

sumber: imdb.com

Sebuah janji yang sudah kusampaikan kepada pak Lambang Sarib untuk sama-sama menulis tentang anak muda ini.

Dan yang teringat tentang anak muda ini adalah sebuah film “Live Free or Die Hard”. Film ini dibintangi oleh Bruce Willis yang memang sudah langganan sebagai pemeran utama dalam film-film “Die Hard”.

Teknologi Informasi, sesuatu yang sepertinya tidak terhindarkan. Serangan pengambil alihan sistem yang berbasis IT sebagaimana ide cerita film ini semakin lama semakin terasa tidak mustahil untuk tidak terjadi lagi.

Adegan yang paling menarik menurutku adalah saat Bruce Willis atau John McClane ditawari agar tidak mengganggu rencana si musuh. Apa yang ditawarkan sebagai barternya?

Bebas hutang, uang dan banyak keuntungan lain. Seakan-akan dengan bermodal kemampuan IT itu, semuanya adalah mudah. Tinggal memberikan beberapa kode dan klik sana dan klik sini.

Tapi bila tidak, maka yang jadi tumbal adalah anaknya. Karena dengan mengetahui nama saja, posisi putrinya bisa diketahui, nomor telepon, nomor asuransi, rekening tabungan bisa diketahui. Dan sesaat kemudian setelah dikonfirmasi, sekarang si musuh punya tawaran yang menarik buat McClane.

Kini hal-hal seperti itu bisa dilakukan. Semakin lama gambaran-gambaran di film itu seperti menjadi nyata. Dan sebagaimana di film itu, yang berpengaruh adalah siapakah yang berada di sekeliling pemilik pengetahuan IT? Kebaikan ataukah keburukan?

Wallahu a’lam

9 thoughts on “Free Wildan

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s