The Alchemist, Menurutku Nilainya 7


The Alchemist

The Alchemist (Photo credit: Xesc)

Buku ini berjudul The Alchemist, dalam bahasa Indonesianya aku tidak tahu. Pengarangnya adalah seorang begawan sastra Paulo Coelho, seorang berkebangsaan Spanyol kalau tidak salah. Ternyata salah, yang benar berkebangsaan Brazil.

Buku ini kutemukan ketika aku mencari tahu tentang bakat, jati diri, cita-cita atau passion. Menjelang lulus kuliah aku bingung. Setelah kuliah terus mau jadi apa aku. Maka aku pun mencari buku-buku self-help.

Dan setelah aku selesai membaca 7 Habits-nya Stephen Covey, kulanjutkan dengan The Alchemist.

Ceritanya adalah sebuah cerita fiksi tentang seorang pemuda yang menolak untuk menjadi pendeta sebagaimana umum dan lazimnya seorang pemuda di kampungnya. Ia malah ingin menjadi pengembara.

Dimulai dari menjadi penggembala kambing, menjadi asisten penjual gelas-gelas kristal hingga menjadi seorang alchemist.

Ceritanya membuatku bersemangat untuk menempuh misteri masa depan. Untuk menjadi apapun yang kita inginkan, merengkuh segala kemungkinan yang ada di dunia.

Nilai buku ini menurutku 7. Karena ia adalah sebuah karya non-fiksi. Aku sendiri tidak terlalu senang dengan karya non-fiksi. Mungkin hanya The Alchemist buku non-fiksi dalam bahasa Inggris yang kulahap sempurna.

Tapi ia layak untuk dibaca bagi yang merasa bingung dengan masa depan dan membutuhkan semangat. Tapi hati-hati ya jangan sampai keterusan. Karena menurutku, berbahaya juga nanti memilih cita-citanya menjadi alchemist.

Kalau ada yang berminat insya Allah masih ada e-booknya. Tapi cuma ada yang bahasa Inggris.

Menurutmu berapa nilainya?

2 thoughts on “The Alchemist, Menurutku Nilainya 7

  1. yang kutau, dia gak jadi alchemist tapi bertemu dengan alchemist…
    aku termasuk suka dengan the alchemist, bikin kita menghargai proses kehidupan…

Bagaimana menurutmu kawan?

