Ini Dia Game Terbaik


World of Warcraft

Kata orang, inilah game terbaik, tapi menurutku bukan, masih ada yang lebih baik.

Di dua minggu terakhir aku asyik berburu game gratis. Aku kangen dengan masa-masa game-mania-ku. Aku ingin sekali merasakan lagi masa-masa penuh dengan kegembiraan tanpa pemikiran. Yang penting nge-game.

Maka aku mencari game-game kecil karena laptopku jadul, tidak mungkin sanggup menampung game-game keluaran terbaru.

Dan yang kucari adalah RPG (Role Playing Game). Game jenis ini menurutku adalah game yang hebat. Aku senang dengan sistem experience dan naik levelnya. Manusia banget pikirku.

Lalu aku bertemu dengan HOMM 3 (Heroes of Might and Magic 3). Tidak terlalu besar, tapi memberikan gambar dan jalan cerita yang bagus. Tapi setelah memainkannya, ada 2 hal yang kusadari.

Pertama, aku merasa senang ketika saat akan memainkannya. Aku sudah membayangkan rasa senangnya ketika menang. Tapi yang kedua adalah, aku merasa kecanduan dan sedih saat menghentikannya.

Kenapa tidak ada game yang memberi rasa senang saat akan memainkannya sekaligus saat menghentikannya? Rata-rata senang saat akan memainkan dan sedih saat berhenti.

Padahal bila tidak berhenti, akan muncul banyak masalah di dunia nyata, mulai dari kurang tidur hingga sampai ada yang mati, gara-gara main game.

Maka aku pun berpikir keras. Aku harus menemukan sebuah game terbaik. Game yang akan menimbulkan rasa senang saat memainkannya dan saat berhenti.

Dan inilah game terbaikku. Namanya adalah “bekerja sesuai dengan passion dan bakat.” Kenapa? Karena saat kau bekerja sesuai dengan passion dan bakatmu, yang muncul adalah rasa senang seperti sedang bermain.

Dan yang tidak kalah penting adalah saat berhenti kau juga senang. Karena kau telah melakukan tugas dan tanggung jawab untuk bekerja. Rasa lelah itu mendatangkan senyum. Dan bukankah hal itu layak disebut “game yang terbaik?” Bagaimana menurutmu?

Wallahu a’lam

One thought on “Ini Dia Game Terbaik

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s