Warnet Pun Berevolusi Menjadi Bioskop


Evolution by Stupidiotic

Evolution by Stupidiotic (Photo credit: congvo)

Warnet, sebuah tempat yang dulu menjadi langgananku. Bila ada yang langganan di warung kopi. Maka aku dan teman-temanku berlangganan di warnet.

Ketika kuliah, aku masih harus berpikir untuk berkunjung ke sana. Maklum jatah makan sehari-hari harus diperhitungkan masak-masak atau harus puasa rutin.

Jadilah kami pemburu jam bonus. Paling sering setelah Shubuh sampai jam tujuh. Selain karena ada bonus jam malam, karena waktu Shubuh juga jarang yang pakai jadi kecepatannya lumayan enak terutama waktu download.

Tapi kini saat akses internet semakin murah dan mudah, apa yang harus dilakukan oleh para pebisnis warnet? Sebagian lebih fokus dengan game online.

Tapi ada juga yang fokus dengan tontonan gratis. Paling tidak warnet ditempatku telah berevolusi menjadi bioskop murah. Para penjaga warnet entah sengaja atau tidak memberikan download-an film-film terbaru.

Maka kini jarang kutemui penikmat warnet di sana butuh koneksi, yang mereka saksikan adalah film-film gratis yang ada. Mulai dari Breaking Dawn yang terbaru hingga Life of Pi.

Sementara ada juga yang fokus menyediakan jasa internet. Artinya mereka tetap tidak berubah sebagaimana mereka buka pertama kali. Dan akibatnya kini mereka tidak buka lagi.

Ternyata peningkatan fasilitas itu memakan korban mereka yang tidak mau berevolusi. Bila warnet di lingkunganku berevolusi menjadi bioskop, bagaimana dengan warnet di lingkunganmu?

12 thoughts on “Warnet Pun Berevolusi Menjadi Bioskop

  1. baru dengar yang jadi bioskop. biasanya kan jadi game online…
    kalau saya malah sering ditodong buat film baru kalau lagi ke coffee shop.

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s