Peta dan Wanita Memang Tidak Berjodoh


Inilah alasan mengapa wanita tidak berjodoh dengan peta

Inilah alasan mengapa wanita tidak berjodoh dengan peta

“Hun, bagaimana cara sampai ke Ubaya?” Tanya istriku.

“Hmm, coba aku bukakan dulu petanya.” Jawabku.

Belum sempat aku membuka peta, ia malah berseloroh, “Gak usah buka peta, sama saja. Peta tidak membantu.”

Untung saja dia sudah mengakui kelemahannya. Maka aku cukup mengatakan kepadanya, “Setelah jembata Merr, ada lampu merah belok kanan, terus lurus sampai ketemu lampu merah.”

“Terus saja, di belokan pertama, belok kiri, lalu lurus sampai ketemu kali, belok kiri lagi ikuti jalan itu, maka kau akan bertemu Ubaya.” Sambungku.

Ia nampak bingung. Setelah ia berpikir lama. Ia menyerah, ia tidak bisa membayangkan arah yang kuberikan. “Sudahlah nanti aku tanya saja pada orang, aku kan punya mulut.” Sahutnya.

Entah apakah kau pernah mengalaminya atau tidak. Tapi yang kutahu banyak wanita memang bermasalah dengan peta dan lokasi. Dan nyatanya hal tersebut memang harus diakui oleh sebagian besar wanita.

Karena ketika berbicara tentang kemampuan yang dikenal dengan “spatial ability” ini, rata-rata laki-laki berbakat soal kemampuan ini. Jangan heran bila sebagian besar petugas pemadam kebakaran, petugas rescue adalah laki-laki.

Mereka butuh menemukan lokasi korban dengan tepat walaupun hanya mendengarkan sedikit suara.

Hal ini juga mengapa banyak olah raga yang disukai pria berhubungan dengan kemampuan menemukan lokasi ini seperti golf, sepak bola, basket, menembak dan laini-lain.

Sementara bagi kebanyakan wanita, permainan ini membosankan. Karena mereka jarang berhasil, penasaran coba saja tanyakan siapa di antara temanmu yang perempuan yang berhasil dengan game Angry Bird dan bandingkan dengan temanmu yang laki-laki.

10 thoughts on “Peta dan Wanita Memang Tidak Berjodoh

  1. hahaaa.. bener bener paaak.. saya binguuuung sekali. Makanya kalaupun saya dikasih gadget untuk ptunjuk jalan GPS pun rasa-rasanya juga tak berguna. hahaa
    apa itu sudah ter frame di otak saya ya..hmmmm

  2. saya pernah nyasar gara-gara salah baca peta di undangan pernikahan. hehehe…. tapi kalo basket, saya suka main loooohh..😛

Bagaimana menurutmu kawan?

