PKS Punya ‘Amr bin ‘Ash dan Sun Tzu Tidak Ya?


strategi perangSesaat setelah menyaksikan dialog antara PKS dan pihak ICW di Metro TV semalam, dada rasanya bergemuruh. Rasanya ingin marah-marah. Tapi entah kenapa di akhir, senyum muncul di wajahku dan sebuah pikiran lucu menyeruak di antara amarah. “PKS, kena deh kau sekarang!”

Bagaimana tidak, pemberitaan di media, baik yang di metro atau tv one, semua seakan-akan memiliki alur. Dan tujuan akhirnya adalah menunjukkan kepada pemirsa tv bahwa PKS ini partai yang melawan KPK. Dan itu kena banget.

Karena penyitaaan mobil digagalkan karena dihalang-halangi oleh orang-orang PKS. Padahal waktu itu ada dua kali aksi penyitaan, yakni di waktu malam, yang tanpa surat penyitaan dan yang entah bagaimana caranya, kok tidak ada media yang menyiarkan kejadian itu.

Dan yang kedua adalah di waktu siang, yang saat itu KPK dengan disorot media mendapat momen dihalang-halangi oleh orang-orang pecinta PKS. Maka akhirnya dapatlah angle yang sempurna, “PKS melawan KPK.” Sesuatu itulah yang membuatku tertawa.

Aku harus menerima fakta bahwa memang PKS di arena sita-menyita mobil ini kalah strategi. Cinta dan semangat kadernya berubah menjadi senjata yang membuat media mendapatkan sebuah cerita hebat dengan KPK sebagai pemeran protagonis dan PKS sebagai antagonisnya.

Senyumku semakin lebar ketika mengingat ‘Amr bin ‘Ash yang bisa mengelabui seorang jendral Romawi yang telah menyekapnya, tapi malah melepaskan ‘Amr. Semua itu adalah karena kecerdikan ‘Amr bin ‘Ash. Sepertinya PKS juga butuh orang seperti ‘Amr bin ‘Ash.

Selain itu sepertinya saat ini PKS butuh para pakar strategi model Sun Tzu. PKS harus tahu kelemahan dan kekuatan diri. Mana-mana yang bisa dimanfaatkan lawan dan menyiapkan pencegahannya. “Ngomong-ngomong PKS punya ‘Amr bin ‘Ash dan Sun Tzu tidak ya?” Wallahu a’lam.

4 thoughts on “PKS Punya ‘Amr bin ‘Ash dan Sun Tzu Tidak Ya?

      • Saya yakin, KPK memang sengaja gak bawa surat sita itu untuk memancing PKS menghalang-halangi proses penyitaan. Dan benar, PKS menuntut adanya surat sita sambil menghadang upaya KPK menyita /mobil.

        Akhirnya terbentuk opini di media bahwa “PKS menghalang-halangi kerja KPK” tanpa menjelaskan detail masalah yg sebenarnya mengapa orang PKS sampai menghalang-halanginya. Bila ada penjelasan masalahnya, itu hanya sedikit saja, bukan menjadi berita utama.

      • Dalam Sun Tzu juga ada sebenarnya, bagi pasukan yang merasa kuat, memang harus dipancing agar keluar dari kekuatannya

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s