Persepsinya Memang dari Awal Sudah Berbeda antara Pria dan Wanita


Close-up of a teddy bear

bagi anak perempuan, boneka adalah teman terbaik, tapi bagi anak laki-laki, boneka adalah barang

Sejak dilahirkan dan masa bayi, di mana pendidikan tentang persepsi seseorang belum terbentuk, perbedaannya sudah jelas terlihat. Perhatikan saja para bayi di sekitarmu.

Bayi laki-laki sangat mudah tertarik dengan benda yang bergerak, warna dan bentuknya. Sementara bayi perempuan sangat tertarik dengan pandangan mata dan wajah.

Dalam usia 12 minggu seorang bayi perempuan bisa membedakan antara wajah anggota keluarganya dari orang asing, sedangkan bayi laki-laki belum bisa. Namun bayi laki-laki lebih baik dalam menemukan mainan yang hilang.

Meski cara mendidiknya bisa jadi sama. Persepsi yang memang sudah ada pada diri laki-laki dan perempuan yang memang berbeda menjadikan mereka mempersepsikan dunia menjadi berbeda.

Bila seorang bayi perempuan kau beri boneka beruang, maka bisa jadi ia akan menjadikan boneka tersebut kawan terbaiknya. Sementara bagi anak laki-laki, bisa jadi tak seberapa lama, ia akan membongkarnya untuk mengetahui bagaimana cara kerja boneka tersebut.

Maka tidak berlebihan bila dikatakan “Girls want relationships and cooperation, boys want power and status”. Hal ini sepertinya tidak bisa dipisahkan hingga sekarang.

Hal ini juga menjelaskan mengapa banyak chef ternyata pria. Karena memang perjuangan menjadi chef itu berat untuk mengejar status dan penguasa di dapur. Sedangkan bagi seorang  wanita, memasak adalah cara untuk menunjukkan bagaimana dia mencintai keluarganya.

Dan bila Boys will always be boys dan girls will always be girls, maka ingatlah, Boys like things, Girls like people. Bagaimana menurutmu kawan? Apakah kau menemukan fenomena ini?

6 thoughts on “Persepsinya Memang dari Awal Sudah Berbeda antara Pria dan Wanita

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s