Apa yang Berbeda dari yang Dibicarakan oleh Pria dan Wanita


Kira-kira apa yang mereka bicarakan ya? (sumber gambar: flickr.com)

Kira-kira apa yang mereka bicarakan ya? (sumber gambar: flickr.com)

Wanita di usia remaja berbicara tentang siapa yang suka dengan siapa atau siapa yang marah kepada siapa. Mereka juga saling berbagi rahasia untuk menjalin ikatan. Mereka juga bicara soal laki-laki, berat badan, pakaian dan teman.

Ketika dewasa, wanita berbicara tentang diet, hubungan pribadi, pernikahan, anak-anak, kepribadian, pakaian, perilaku orang lain, hubungan kerja, dan apapun yang ada kaitannya dengan orang dan hal-hal pribadi.

Remaja laki-laki berbeda. Mereka berbicara tentang sesuatu, benda dan aktivitas – siapa melakukan apa, siapa yang hebat dalam hal apa dan bagaimana benda bekerja. Semakin dewasa, yang mereka bicarakan tidak banyak bergeser yakni soal olah raga, pekerjaan, berita, apa yang mereka lakukan, mobil dan barang-barang elektronik.

Sebuah survey di tahun 1999 dilakukan oleh Telewest, sebuah perusahaan telepon di Inggris, untuk mengetahui apa saja yang dibicarakan oleh pria dan wanita waktu telepon.

Apa saja yang dibicarakan di telepon (sumber: Why Men Don't Listen & Women Can't Read Map)

Apa saja yang dibicarakan di telepon (sumber: Why Men Don’t Listen & Women Can’t Read Map)

Selain itu dalam survey yang sama diketahui bahwa wanita ngobrol di telepon menghabiskan paling tidak  15 menit, sementara pria tidak lebih dari 5 menit.

Kesimpulannya, semenjak kecil hingga dewasa, tidak terlalu banyak yang berubah. Pria suka dengan barang atau benda. Sedangkan wanita suka dengan orang dan hubungan. Pria ingin kekuasaan, wanita ingin hubungan.

Apakah menurutmu juga begitu?

4 thoughts on “Apa yang Berbeda dari yang Dibicarakan oleh Pria dan Wanita

  1. Kalau diingat-ingat, analisa untuk perempuan benar..Tapi saya juga suka pada barang dan benda, seperti baju, sepatu dan tas bagus 🙂

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s