Hadirkan Cinta Malasmu Sirna


Strive To Do The Impossible

Strive To Do The Impossible (Photo credit: Walt Stoneburner)

Dalam sebuah mahfudzot disampaikan, “Bersungguh-sungguhlah, jangan bermalas-malas, dan jangan lengah, karena penyesalan itu atas orang yang bermalas-malas.

Semua sudah paham masalah itu, tapi tetap saja mengetahuinya tidak selalu identik salalu berhasil memunculkan kesungguhan dan menghindarkan diri dari kemalasan.

Karena kesungguhan ini bukan sekedar masalah pikiran, tapi juga masalah jiwa dan emosi seseorang. Hanya bagi mereka yang pikirannya tersambung ke jiwanya sehingga dengan bertambahnya pengetahuan akan mengurangi kemalasan dan meningkatkan kesungguhannya.

Kenapa Sungguh dan Kenapa Malas

Aku yakin kondisi ini ada pada tiap manusia. Tidak ada manusia yang isinya hanya malas. Begitu juga tidak ada manusia yang isinya bersungguh-sungguh saja.

Hanya saja yang membedakan adalah aktivitas apa yang membuat seseorang bersungguh-sungguh bisa jadi membuat malas pada orang lain. Masing-masing berbeda, tapi tetap saja ada persamaannya.

Karena sebenarnya manusia diciptakan untuk cinta dengan yang namanya pasangan, anak-anak, pengikut, serta harta benda dalam segala macam bentuknya. Oleh karenanya, manusia pada umumnya sangat bersungguh-sungguh meraihnya.

Maka, yang penting dalam menghadirkan kesungguhan adalah menghadirkan cinta. Bagi yang bisa menghadirkan cinta dia akan menemukan kesungguhannya. Tapi bila tidak atau bahkan yang hadir adalah kebencian, maka ia akan mendapatkan kemalasan.

Bagaimana menghadirkan cinta? Bagaimana menurutmu cara menghadirkan cinta?

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s