Yang Paling Membahagiakan Adalah ketika Tugas telah Dikerjakan


sumber gambar: www.flickr.com

sumber gambar: www.flickr.com

Orang-orang ini memang dikenal dengan orang yang sukanya mencari kesibukan. Mereka ini pekerja keras. Dan karena mereka pekerja keras mereka sangat benci dengan orang yang malas.

Karakter ini dimiliki oleh orang yang memiliki strength Achiever yang kuat. Bila ditanya tentang aktivitas apa yang paling menyenangkan, mereka tidak memiliki jawaban yang spesifik. Mereka menjawab bahwa yang membahagiakan mereka adalah ketika tugas mereka telah selesai.

Tapi rasa puas itu tidak lama. Pencapaian itu tidak memuaskan mereka. Setelah merasakan kebahagiaan itu mereka segera mencari tugas, pekerjaan lain. Bahkan bila mereka tidak menemukan pekerjaan yang bisa mereka kerjakan mereka akan menjadi cepat jenuh.

Dari beberapa orang dengan strength Achiever yang kutemui, mereka membutuhkan sesuatu agar mereka tetap bisa bekerja dengan keras. Ada yang mendapatkan tambahan semangat dari bacaan buku-buku motivasi. Ada juga yang cukup dengan menyanyi atau mendengarkan lagu favorit.

Orang-orang dengan strength Achiever yang kuat memiliki kebiasaan tertentu.  Di pagi hari, kepalanya telah diisi dengan rencana-rencana aktivitas apa saja yang akan ia lakukan hari ini. Meski tidak terjadwal, tapi ia tahu bahwa tugas yang harus ia selesaikan hari ini adalah ini, ini dan ini.

Bila tugas-tugas yang ia rencanakan mendapatkan hambatan, maka ia akan mengalami stres. Bentuk hambatan itu bisa bermacam-macam. Intinya bila ada sesuatu yang menghambat tugasnya, hal itu akan membuatnya jengkel.

Bagi orang yang memiliki strength Achiever kuat, sebaiknya menyeimbangkan hidupnya. Karena ia sudah memiliki karakter workaholic, sangat mudah bagi dia untuk bersibuk-sibuk dengan tugas kantornya.

Saranku adalah menggunakan strength-nya di rumah. Jadilah orang yang sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan rumah sehingga tidak ada sisi kehidupan di mana yang satu berprestasi tapi di sisi lainnya terbengkalai. Bagaimana denganmu?

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s