Terima Kasih atas Nasihat, Maaf bila Tersinggung


Manusia memang tidak pernah dari salah dan lupa. Bahkan yang berusaha agar terhindar dari salah dan lupa pun tetap akan mengalaminya.

Begitu juga denganku. Aku sempat berhenti menulis di blog. Alasannya sepele. Aku shock dengan beberapa komentar yang masuk. Walaupun aku juga sadar bahwa itu juga adalah hak mereka sebagai pembaca.

Tapi mungkin aku yang belum terbiasa dengan komentar miring. Jadi setelah komentar itu masuk, beberapa hari aku berpikir keras. Apa yang seharusnya aku lakukan? Menghapus komentar-komentar itu atau menanggapinya?

Tapi kemudian muncul dalam pikiranku, "Aku memang bisa jadi benar. Tapi sesuai yang benar menurutku juga belum tentu benar menurut orang lain".

Maka yang bisa kusampaikan adalah, "Terima kasih sudah bersedia mampir dan berkomentar. Selain itu, aku juga minta maaf bila tulisanku menyinggung kalian".

Tapi aku tetap akan menulis. Aku akan tetap berpendapat sesuai dengan yang kuyakini sebagai hal yang benar. Dan tentu saja dengan bahasa terbaik yang kumiliki. Terima kasih atas nasihat dan maaf bila ada yang tersinggung.

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s