Harmony, Bakat yang Enggan Menolak


Karena dia tidak berani menolak, satu rombongan terlambat. Inilah ciri khas orang dengan bakat harmony.

Ketika seseorang meminta sesuatu kepada pemilik bakat ini, ia tidak bisa menolak. Padahal bisa jadi ia memang tidak bisa memenuhi permintaan tersebut.

Dia ingin sesuatu yang tenang damai. Ia tidak ingin konflik. Meski nyatanya, dengan sikapnya seperti itu banyak masalah yang ditimbulkan.

Sepertinya bakat itulah yang dimiliki oleh Mas Hadi, langganan rental mobil kami. Selain sebagai pemilik usaha rental mobil, ia juga terkadang menjadi sopir.

Masalahnya, ketika ada yang meminta dia ikut dalam perjalanan kami, dia tidak menjelaskan, dia bisa atau tidak. Bakat harmony nya bekerja. Ia tidak ingin ada konflik. Maka ia mengiyakan.

Nyatanya, di tengah perjalanan, masalah muncul. Ia dihubungi seseorang, dan ia juga tidak ingin membuat konflik dengan yang menghubunginya. Maka terpaksa satu rombongan terlambat.

Bagaimana berhadapan dengan situasi seperti ini? Bila kau sudah tahu yang kau hadapi orang dengan bakat harmony, jangan tempatkan dia di posisi pengambil keputusan. Cukup tanyakan apa saja aktivitas yang akan dilakukan.

Jadi, kita yang berhadapan dengan orang harmony yang harus jeli. Jangan minta dia ambil keputusan. Karena dia tidak bisa. Dia terlalu khawatir keputusan yang dia ambil akan menjadi konflik. Wallahu a’lam

3 thoughts on “Harmony, Bakat yang Enggan Menolak

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s