Lembaga Sosial Sebenarnya Bisa Punya SDM Hebat


Inti Organisasi

Ya, sebenarnya lembaga sosial memiliki kesempatan terbesar mendapat SDM hebat. Kesempatan itu bahkan melebihi lembaga bisnis yang memberi iming-iming bayaran besar.

Tapi karena “sebenarnya” bisa, di kenyataannya tidak banyak lembaga sosial yang bisa mendapatkan SDM hebat ini. Lembaga sosial masih berkutat dengan ketidakmampuan mereka memberi balasan finansial yang besar.

Miris memang bila melihat lembaga sosial. Dengan misi sosial yang besar, peran mereka lebih penting dari lembaga bisnis. Tapi ketika lembaga sosial memberikan gaji kepada SDM-nya dengan gaji besar banyak orang yang akan bertanya dan curiga.

Tapi, kejadiannya tidak harus seperti ini. Lembaga sosial tetap bisa mendapatkan SDM hebat meski balasan finansial tak sebesar lembaga bisnis. Hanya saja pemimpin di lembaga sosial harus komitmen dengan misi yang dijalankannya.

Sebagaimana disampaikan oleh Daniel Pink bahwa manusia tidak hanya bekerja untuk mendapatkan uang. Untuk bisa membuat manusia mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki, ada tiga hal yang harus ada dalam tempat kerja. Autonomy, mastery…

View original post 198 more words

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s