Profesional dalam Islam itu Seperti Apa?


Ternyata bagaimana profesional itu dijelaskan dengan gamblang dalam Islam..

Inti Organisasi

Aku termasuk orang yang bingung dengan kata profesional. Apa sebenarnya yang menandakan seseorang itu profesional atau tidak? Apakah profesional berarti pekerjaan yang hebat macam dokter atau pengacara? Ternyata ada sebuah jawaban mudah apa itu profesional.

Dalam sebuah kajian Islam bersama Ustadz Dr. Agus Setiawan, beliau menyampaikan bagaimana Islam menjelaskan profesional dengan gamblang dan mudah.

Beliau menjelaskan bahwa dasar profesional dalam Islam diisyaratkan dalam tata cara menyembelih binatang. Ketika menyembelih binatang pisau harus tajam, dan memalingkan pandangan hewan yang disembelih dari mengasah pisau. Selain itu, masih ada beberapa aturan lainnya dalam Islam.

Beliau menunjukkan bahwa, dalam urusan menyembelih binatang saja, seseorang harus memiliki profesionalisme. Dan ukuran profesional ini adalah detil yang dilakukan dalam urusan menyembelih. Maka, orang yang profesional adalah orang yang menguasai urusannya dengan detil.

Dan bila ini penjelasan profesional, maka ia tidak ada hubungannya dengan jenis pekerjaan. Pengacara bisa jadi profesional atau tidak tergantung apakah ia menguasai urusannya dengan…

View original post 54 more words

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s