Apa yang Kau Lakukan bila Tahu Akhir Ceritanya?


Kawan, bayangkan bila kau mendapatkan majalah bola dari masa depan. Di majalah itu klub bola kebangganmu diberitakan menjadi juara bertahan liga selama 10 tahun berturut-turut sejak 2020. Tidak hanya itu, klub bola kesayanganmu menjadi juara liga Champion Eropa, juara piala dunia antar klub juga selama 10 tahun berturut-turut.

Kira-kira apa yang kau lakukan bila sekarang ini kau mendapati klub kesayanganmu masih di peringkat 13? Pasti kau akan tetap tenang. Pasti kau akan tetap mendukungnya sepenuh hati.

Bahkan bila setelah setahun berjalan klub kesayanganmu terdegradasi, kau tetap akan mendukungnya. Saat kalah, kau tetap tersenyum, saat menang kau bangga, "Memang ini yang seharusnya." Pikirmu.

Semua itu karena kau telah mendapatkan kepastian dari masa depan bahwa klub bola kesayanganmu akan jadi pemenang. Teman-temanmu yang mengejek juga tak kau gubris. Intinya kau adalah pendukung sampai mati.

Bagaimana bila kau mendapat majalah investasi dari masa depan yang memberitakan bahwa investasimu memberikan dividen 30 trilyun rupiah setahun saat investasi selainnya hanya 30 juta rupiah setahun di tahun 2030. Apa yang akan lakukan?

Tentu saja kau akan menjaga investasi itu. Kau tidak akan menjualnya, memindahkannya atau menguranginya. Bahkan sebaliknya, kau akan menambah nilai investasimu. Semua itu karena kau tahu bahwa nilai investasimu akan menguntungkan.

Saat perusahaan tempat investasimu hampir bangkrut kau tak khawatir. Kau juga tidak gampang tergoda dengan keuntungan yang didapat perusahaan lain. Semua itu karena kau yakin di tahun 2030 kau akan mendapatkan keuntungan yang super besar.

Atau bagaimana bila kau mendapat majalah dari masa depan yang memberitakan bahwa tanah petakmu seluas 20 m x 10 m akan bernilai 100 juta permeter persegi di tahun 2040. Sementara tanah di sekitarnya hanya 1 juta rupiah permeter persegi. Apa yang akan kau lakukan?

Pasti kau akan menjaganya mati-matian. Saat harga tanah turun kau tetap tenang. Saat harga tanah naik jadi 10 juta permeter persegi kau tak tergoda menjualnya. Semua itu karena kau yakin bahwa harga tanah petakmu akan super tinggi.

Dan bagaimana bila kukatakan ada berita masa depan yang telah kau dapatkan sekarang. "Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi." (QS. Al Fath: 28)

Allah telah memberitakan bahwa agama yang menjadi pemenang di akhir cerita kehidupan ini adalah Islam. Maka sudah semestinya kita tak rendah diri. Meski kekuatan umat Islam sekarang masih diremehkan, Islam yang nantinya jadi pemenang.

Sekarang pilihannya adalah apakah kau dan aku menjadi pendukung Islam atau menjauh darinya. Ketika kita menjauhi Islam kita yang rugi. Karena baik kita berada di dalamnya atau tidak, Islam tetap akan menjadi pemenang.

Bila kita berada dalam Islam dan membelanya keuntungannya adalah bagi kita sendiri. Tapi bila kita keluar dari Islam, Islam tetap akan jadi pemenang. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Memenuhi Janji. Wallahu a’lam.

Bagaimana menurutmu kawan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s